Syarat-syarat pengajuan KARTU

Berikut ini syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan kelengkapan CPNS atau PNS baru yang harus segera dimiliki.

  • Kelengkapan usul Penerbitan Kartu Pegawai (Karpeg) :

    Baru
    1. Fotocopy SK CPNS = 3x
    2. Fotocopy SK PNS = 3x
    3. Fotocopy LPJ (Sertifikat Lulus Diklat Prajabatan) dilegalisir Pimpinan Unit Kerja = 3x
    4. Pas photo hitam putih ukuran 3×4 = 4 lembar

    Perbaikan
    1. Fotocopy SK CPNS = 3x
    2. Fotocopy SK PNS = 3x
    3. Fotocopy LPJ (Sertifikat Lulus Diklat Prajabatan) dilegalisir Pimpinan Unit Kerja = 3x
    4. Pas photo ukuran 3×4 = 4 lembar
    5. Karpeg asli (jika sudah memiliki)

    Hilang
    1. Fotocopy SK CPNS = 3x
    2. Fotocopy SK PNS = 3x
    3. Fotocopy LPJ (Sertifikat Lulus Diklat Prajabatan) dilegalisir Pimpinan Unit Kerja = 3x
    4. Pas photo ukuran 3×4 = 4 lembar
    5. Surat keterangan hilang dari polisi = 3x

  • Kelengkapan usul penerbitan Kartu Isteri/ Kartu Suami (Karis/ Karsu) :

    Menikah sebelum 21 April 1983
    1. Fotocopy Daftar Keluarga = 3x
    2. Pas photo Isteri/ Suami hitam putih ukuran 3×4 = 4 lembar

    Menikah sesudah 21 April 1983
    1. Fotocopy Laporan perkawinan I = 3x
    2. Fotocopy Surat nikah dilegalisir Kepala Bagian = 3x
    3. Pas photo Isteri/ Suami hitam putih ukuran 3×4 = 4 lembar
    4. Mengisi Blangko laporan perkawinan pertama (untuk janda/duda melampirkan fotocopy surat cerai/kematian)

    Blangko untuk pengajuan Karis dapat diunduh di sini : <download>

  • Kelengkapan usul Nomor NPWP :

    1.  bagi Warga Negara Indonesia: fotokopi Kartu Tanda Penduduk
    2. bagi Warga Negara Asing: fotokopi paspor, fotokopi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP)
    3. fotokopi SK PNS atau Keterangan Kerja dari Tempat Anda Kerja
    4. Isi Formulir Pendaftaran download disini

  • Prosedur pembuatan kartu Askes/BPJS :

    1. Datang langsung ke Kantor Askes/BPJS Surakarta di Purwosari
    2. Mengisi Formulir yang disediakan di Kantor Askes/BPJS dan langsung diisi di Kantor tersebut
    3. Kelengkapan dokumen yang dibawa :
      1. KTP asli dan Fotokopi
      2. Fotokopi Kartu Keluarga
      3. Fotokopi Surat nikah
      4. Fotokopi Akte kelahiran anak
      5. Daftar gaji/leger gaji yang telah dilegalisir pimpinan
      6. KP4
      7. SK KP terakhir yang telah dilegalisir pimpinan
      8. Foto berwarna terbaru 3 x 4 jumlah 1 lembar, kecuali BALITA
      9. Surat keterangan domisili (Jika KK & KTP berbeda dengan domisili terakhir)
      10. Surat keterangan masih kuliah (anak > 21 th)
      11. Asli & fotocopy Buku Tabungan (BNI/BRI/MANDIRI dll)

  • Kelengkapan usul Penerbitan Kartu Peserta Taspen (KPT) :

    1. Pengantar dari Kepala Instansi
    2. Fotocopy Kartu Pegawai (Karpeg) (*bagi yang sudah memiliki) (rangkap 2)
    3. Fotocopy SK CPNS (rangkap 2)
    4. Fotocopy SK terakhir/ KP (rangkap 2)
    5. Fotocopy SPMT (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas) (rangkap 2)
    6. Fotocopy legger gaji (rangkap 2)
    7. Fotocopy KP4/Daftar Keluarga Pegawai (rangkap 2)


Sumber : kepeg.auk.uns.ac.id –> Prosedur –> Persyaratan Usulan (update 28 Maret 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *